Kamis, 11 Desember 2008

contoh proposal

contoh proposal penelitian 1

I. PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Berbicara masalah motif, motivasi dan belajar adalah hakekat dari suatu keberhasilan sesorang dalam menterjemahkan cita-cita dalam meraih masa depan. Dengan motif yang jelas dimungkinkan seseorang dapat melakukan sesuatu atas dasar dorongan yang timbul dari dalam diri seseorang tersebut untuk mewujudkan tujuan tertentu, maka seseorang harus memiliki motivasi.

Akan tetapi perlu di ingat bahwa untuk mewujudkan semua tujuan yang dibangun tersebut harus dibarengi dengan unsur-unsur yang mempengaruhi antara lain : cita-cita, kemampuan intelgensi, kondisi fisik, kondisi rohani, dan kondisi lingkungan sekolah. Lingkungan sekolah sangat berpengaruh signifikan terhadap perkembangan prestasi dalam belajar.

  1. Perumusan Masalah

1. Apakah faktor motif dan motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap belajar siswa SMA Kristen di Purwokerto.

2. Faktor mana yang mempunyai pengaruh dominan terhadap belajar siswa SMA Kristen di Purwokerto.

  1. Pembatasan Masalah

Dalam penelitian ini variabel di batasi hanya dua variabel yakni : variabel motif dan variabel motivasi yang merupakan variabel yang dapat dikendalikan oleh SMA Kristen di Purwokerto.

  1. Tujuan Penelitian

Tujuan penelitian ini adalah :

1. Untuk mengetahui pengaruh motif dan motivasi terhadap belajar siswa SMA Kristen Purwokerto.

2. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap belajar siswa SMA Kristen di Purwokerto.

  1. Manfaat Penelitian

1. Bagi Peneliti diharapkan dapat menambah pemahaman yang lebih baik tentang pengaruh variabel motif dan variabel motivasi terhadap belajar siswa SMA Kristen di Purwokerto.

2. Bagi Akademisi, hasil penelitian ini, diharapkan dapat dijadikan tambahan wacana referensi dan acuan penelitian yang sejenis dengan segi permasalah yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar